Betadine Antiseptic Skin Cleanser

My Story with Betadine Antiseptic Skin Cleanser

Sebagai seorang wanita, permasalahan  kulit di badan tidak bisa dianggap enteng. Jadi beberapa tahun yang lalu aku memiliki masalah jerawat yang lumayan serius. But Thanks to Allah jerawatnya bukan di wajah sih. Sebagian ada di punggung dan dada. (Nyebelin kan?)

Entah beberapa kali sudah mencoba obat jerawat mulai dari cream sampai obat dan terakhir konsul ke dokter kulit Karena sungguh ini mengganggu banget meskipun tidak terlihat di muka.

Gara-gara masalah ini Aku juga merubah pola makan lebih healthy, mandi pakai beberapa sabun anti jerawat, serta mengkonsumsi obat juga injeksi anti jerawat. Apapun itu yang Penting sembuh. Sayangnya sembuh ya tidak terlalu significant. Kaya hilang lalu tumbuh lagi gitu.

Sampai suatu hari suami pulang kerja membawakan Betadine antiseptic skin cleanser. Entah siapa yang memberitahu suami tapi itu bermanfaat banget lho. Jerawat jadi lebih cepat kering daripada biasanya.

Kalian yang memiliki masalah jerawat boleh juga deh dicoba. Tenang ini lebih bagus daripada mengkonsumsi obat-obatan lho karena hanya dipakai diluar kulit.

Betadine Antiseptic Skin Cleanser

Sebagian besar orang beranggapan bahwa Betadine hanyalah digunakan sebagai pertolongan pertama pada saat terjadi luka kecil saja. Padahal tidak demikian, Betadine pun digunakan sesuai dengan jenis dan tujuan penggunaanya.

Contohnya saja Betadine antiseptic skin cleanser ini, yang justru jadi sabun antiseptik yang sangat recomended baik dari kalangan medis ataupun buat pemakaian sehari-hari di rumah.

Sebelumnya, semua orang pasti sudah tahu kalau Betadine adalah merek dagang yang sudah beredar di berbagai pelosok negeri bahkan sampai ke pasar internasional bukan?.

Bahkan Betadine dikenal sebagai antiseptic yang dipilih NASA dalam membersihkan apollo 11 dari material angkasa serta bakteri di saat mulai kembali ke bumi. See, sekeren itu Betadine bukan?

Itu sebabnya, Betadine kini menjadi brand antiseptic yang sangat direkomendasikan. Umumnya fungsi dari antiseptic adalah untuk melindungi dari kuman yang menyebabkan infeksi. Untuk tahu lebih lanjut mengenai betadine antiseptic skin cleanser simak berikut penjelasannya ya.

Mengenal Betadine Antiseptic Skin Cleanser

Betadine antiseptic skin cleanser adalah golongan obat bebas yang merupakan sabun antiseptik di mana memiliki kandungan bahan aktif Povidone Iodine 7,5%. Meskipun ini berfungsi sebagai sabun, Namun justru tidak terlalu banyak busa yang keluar.

Aromanya hampir sama persis dengan Betadine Antiseptic solution meski tidak terlalu pekat. Tapi so far masih nyaman kog. Namanya juga sabun antiseptic ya kan jangan harap aromanya seharum mawar melati hehehe.

Kandungan povidone iodine-nya ini sudah terbukti dan teruji klinis dalam membunuh berbagai jenis kuman. Cara kerjanya yaitu membunuh kuman penyebab penyakit dengan waktu 30 detik.

Fungsi dari Betadine antiseptic skin cleanser sendiri adalah untuk mengatasi berbagai masalah kulit sekaligus menjaga kesehatan kulit serta membunuh kuman-kuman maupun bakteri di tubuh kita.

Tentu saja, Betadine ini juga mesti kamu sesuaikan dengan kebutuhan agar kamu nyaman setelah memakainya. Efek di kulit memang agak Kering. Tapi sebanding kog dengan hilangnya gatal-gatal, jerawat ataupun berbagai permasalahan kulit yang kamu alami.

Karena Betadine antiseptic Skin Cleanser ini termasuk golongan obat bebas, kamu bisa mendapatkannya dengan bebas di toko obat ataupun  apotek atau tanpa harus menggunakan resep dokter.

Penting bagi kamu untuk tahu apa saja efek samping yang ditimbulkan ketika menggunakan betadine pada bagian kulit. Berikut efek sampingnya:

  • Bengkak di kulit
  • Menyebabkan ruam dan gatal.
  • Iritasi di bagian mulut, kulit, atau bagian tubuh lainnya.

Nah, bagi kamu yang memunculkan alergi tersebut usai penggunaan betadine, wajib untuk memeriksakan dirinya ke dokter. Sebab dikhawatirkan, kamu alergi dengan kandungan povidone iodine yang ada pada betadine.

Lalu mengingat betadine mengandung povidone iodine di dalamnya, maka ada risiko gangguan tiroid yang mungkin ditingkatkan ketika digunakan bersamaan dengan obat lain berkandungan lithium.

Bagaimanakah Cara Menggunakan Betadine Antiseptic Skin Cleanser?

Adapun panduan penggunaan secara lengkap Betadine tetap sesuai dengan informasi yang tertera di kemasannya ya.

Hal ini tentu sangat penting bagi kamu untuk selalu melihat prosedur penggunaan obat apapun itu. Terlebih, ini digunakan di area kulit, yang notabenenya lebih sensitif pada beberapa orang dengan kondisi tertentu.

Sebelum menggunakan, lebih baik cuci tangan dengan bersih dulu. Jadi, jika ada luka di kulitmu tak akan meningkatkan resiko iritasi apalagi sampai terinfeksi.

Untuk penggunaannya, cukup tuangkan sabun betadine antiseptic skin cleanser secukupnya.

Selanjutnya usapkan di kulit yang sudah dibasahi air hingga berbusa. Diamkan dulu hingga 30 detik – 1 menit. Terakhir, kamu bisa membilasnya menggunakan air bersih.

Setelah kamu menggunakannya, jangan lupa untuk menyimpan Betadine di area yang sejuk serta terhindar dari paparan sinar matahari. Jauhkan juga dari jangkauan anak-anak.

Produk betadine sudah digunakan sejak kecil dan jutaan orang juga sudah menggunakannya untuk mengatasi berbagai masalah luka ringan. Jadi, tak heran kenapa betadine selalu jadi produk terpercaya sejak 50 tahun lalu.

Apabila kamu tertarik untuk menemukan informasi Betadine lebih dalam, ada baiknya untuk mendapatkan informasi akurat menghubungi situs https://betadine.co.id/.

Jika ingin membeli produk betadine antiseptic skin cleanser, kamu juga harus melihat beberapa poin seperti keasliannya, tanggal kadaluarsa, dan bentuk kemasannya. Jika smeuanya sudah sesuai, tinggal ikuti cara di atas untuk menggunakannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.