Maret 26, 2022 Oleh admin 0

Transfer Uang Dengan Aman dan Mudah  Melalui BRI Link

BRI Link merupakan perluasan kerjasama antara pihak BRI dengan masyarakat sebagai agen untuk mempermudah dalam bertransaksi. BRI Link biasanya terdapat di daerah-daerah yang jauh dengan kantor BRI. Tujuannya agar masyarakat yang ingin bertransaksi dapat dimudahkan dengan adanya BRI Link. Selain tarik tunai, masyarakat juga dapat transfer uang lewat BRI Link.

Kehadiran BRI Link sangat mempermudah masyarakat yang ingin berkepentingan di bank. Karena, tidak semua masyarakat memiliki tempat tinggal yang strategis atau dekat dengan BRI, bisa saja banyak kendala untuk mendatangi kantor BRI. Itulah tujuan BRI memperluas kerjasamanya dengan masyarakat sebagai agen BRI Link.

Berbagai keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan BRI Link diantaranya yakni tidak ada batasan waktu kapan ingin bertransaksi, transfer uang maupun tarik tunai tanpa limit transaksi, dapat bertransaksi dengan semua bank, hingga adanya fasilitas pembayaran tagihan dan pembelian pulsa. Berbagai transaksi tersebut menggunakan mesin EDC atau mesin ATM mini yang dimiliki agen BRI Link.

Inilah Langkah Mudah Transfer Uang Lewat BRI Link

Meskipun telah hadir di berbagai tempat, namun banyak orang yang masih belum memahami bagaimana melakukan transfer uang lewat BRI Link. Nah, caranya pun tergolong sederhana dan terbagi menjadi 2 jenis, yakni transfer dengan menggunakan kartu ATM dan tanpa menggunakan kartu ATM. Agar lebih memahaminya, ada baiknya untuk menyimak penjelasan di bawah ini.

Cara 1 : Transfer Uang Lewat BRI Link Menggunakan Kartu ATM

Langkah awal yang harus disiapkan ketika transfer uang lewat BRI Link menggunakan kartu ATM yakni menyiapkan kartu ATM yang Anda miliki. Kemudian, mendatangati agen BRI Link terdekat dengan wilayah tempat tinggal Anda. Karena, BRI Link merupakan perluasan kerja sama yang berbentuk UMKM maka Anda akan dikenakan biaya administrasi setiap melakukan transaksi. Berikut langkah-langkah untuk transfer uang dengan kartu ATM di BRI Link.

  • Kunjungi agen terdekat BRI Link dan jelaskan bahwa Anda akan melakukan transfer uang menggunakan kartu ATM
  • Selanjutnya, agen akan menanyakan berapa jumlah uang yang akan ditransfer beserta nomor rekening penerima. Jangan lupa juga untuk menanyakan biaya administrasi, karena bisa jadi setiap daerah menerapkan biaya administrasi yang berbeda
  • Berikan kartu ATM Anda kepada agen Bri Link untuk digesek menggunakan mesin EDC. Biasanya admin akan mengarahkan mesin EDC ke Anda untuk menekan tombol pin kartu ATM anda.
  • Tanyakan juga kepada admin berapa administrasi yang harus dibayarkan. Anda juga dapat membayar secara tunai atau langsung dipotong melalui kartu ATM.
  • Setelahnya, tunggu sampai transaksi berjalan sukses dan Anda akan menerima bukti transaksi dari agen BRI Link

Cara 2 : Transfer Uang Lewat BRI Link Tanpa Kartu ATM

Takut tidak dapat transef uang lewat BRI Link karena belum mempunyai kartu ATM? Tidak perlu khawatir, Anda dapat melakukan transfer uang ke berbagai bank tujuan tanpa kartu ATM. Nah, berikut langkah-langkah transfer uang lewat BRI Link tanpa menggunakan kartu ATM.

  • Datangi agen BRI Link terdekat dari tempat tinggal Anda. Jangan lupa untuk menyiapkan uang yang akan ditransfer.
  • Jelaskan pada admin bahwa Anda ingin melakukan transfer uang tanpa menggunakan kartu ATM.
  • Jika sudah, beritahu nomor rekening yang akan dituju dan berapa nominal yang akan ditransefer
  • Selanjutnya agen akan menggesek kartu ATM miliknya ke mesin EDC dan mengirimkan sejumlah uang sesuai nominal yang Anda katakan.
  • Anda membayar uang sejumlah yang ditransfer beserta biaya administrasinya
  • Setelah proses selesai, Anda menerima bukti transfer berupa struk transaksi.

Rincian Biaya Administrasi Transfee Uang Lewat BRI Link

Perlu Anda ketahui bahwa transfer uang lewat BRI Link akan dikenai biaya administrasi. Biaya administrasi yang dikenanakan tergantung dengan besaran uang yang Anda transfer. Berikut merupakan rincian biaya administrasi transfer menggunakan BRI Link

  • Transfer Rp 1.000.000 dikenai biaya administrasi sebesar Rp 15.000
  • Transfer Rp 1.000.000 – Rp 3.000.000 dikenai biaya administrasi sebesar Rp 20.000
  • Transfer Rp 3.000.000 – Rp 7.500.000 dikenai biaya administrasi sebesar Rp 25.000
  • Transfer Rp 7.500.000 – Rp 9.000.000 dikenai biaya administrasi sebesar Rp 40.000
  • Transfer Rp 9.000.000 – Rp 10.000.000 dikenai biaya administrasi sebesar Rp 45.000

Memang dapat dikatakan bahwa biaya transfer melalui mesin ATM dengan BRI Link akan lebih mahal menggunakan BRI Link. Pasalnya, kita juga harus membayar biaya admin agen BRI Link dan biaya admin bank. Inilah yang menyebabkan biaya administrasi BRI Link lebih mahal.

Meskipun demikian, BRI Link memberikan berbagai kemudahan dimana transaksi tidak harus menggunakan kartu ATM. Selain itu, jika tempat tinggal jauh dari kanto BRI, Anda tidak perlu direpotkan lagi dengan hal itu karena dapat melakukan transaksi di agen BRI Link.